Minggu, 02 Oktober 2011

 
navigasi yang disebut . . . .a. GPSb. keyboardc. ATMd. trackballe. joystick 5. Layar monitor yang memungkinkan perintah/command dieksekusi langsung denganmenunjuk bagian tertentu pada layar disebut . . . .a. camcorderb. processorc. RAMd. touch screene. mainboard6. Salah satu komponen komputer yang berfungsi menghubungkan mainboard denganmonitor sehingga monitor dapat menampilkan gambar adalah . . . .a. sound cardb. VGA cardc. network cardd. harddisk e. floppy7. Cakram DVD memiliki kapasitas . . . .a. 512 Mbb. 1 Gbc. 1 Gbd. 2,5 Gbe. 4,7 Gb8. Jenis printer yang menggunakan tinta cair disebut printer . . . .a. dot matrixb. inkjetc. laser jetd. optical drivee. true color9. Koneksi internet melalui kabel telepon dapat terjadi karena alat yang disebut . . . .a. modemb. monitorc. keyboardd. diskete. sound card10. Jaringan komputer yang banyak menggunakan kabel koaksial sebagai media adalah jaringan dengan topologi . . . .a. sharingb. busc. star
Fungsi dan Proses Kerja Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
ungsi dan Proses Kerja Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
63
3
 
d. wane. man
b. Soal Teori
Jawablah pertanyaan berikut ini.1. Sebutkan jenis topologi dalam jaringan komputer.2. Jelaskan perbedaan antara Local Area Network dengan Wide Area Network 3. Jelaskan pengertian teknologi, informasi, dan komunikasi secara terpisah. Jelaskan pulapengertian teknologi informasi dan komunikasi menurut beberapa pendapat.4. Sebutkan 4 (empat) media input komputer dan jelaskan fungsinya.5. Jelaskan tipe-tipe jaringan komputer menurut media transmisinya.
c. Soal Penugasan (Praktik)
Kerjakan soal praktik berikut ini.1. Buatlah skema atau denah jaringan yang ada di laboratorium komputer atau di sekolahAnda. Berilah keterangan yang menjelaskan:a. topologi yang digunakanb. peralatan jaringan yang digunakanc. jumlah komputer yang terhubung dalam jaringan.2. Siapkan peralatan-peralatan sebagai berikut:a. kabel UTP kurang lebih 1 meterb. konektor RJ45c. crimping tool (penjepit konektor ke kabel)3. Praktikan pemasangan kabel jaringan dengan memasang kabel UTP ke dalam konektormenurut susunan:
strike (kabel disusun secara sejajar atau tidak disilang)
cross (kabel disusun seperti gambar berikut).
64
4
Fungsi dan Proses Kerja Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
ungsi dan Proses Kerja Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar